Pages

Subscribe:

Rabu, 21 November 2012

Hino Dutro Terbaru


Untuk Saingi Dyna, Hino Perkenalkan Dutro Baru




E-mail Cetak
Dutro yang dikenalkan Hino ke pasar indonesia untuk menyaingi 
Toyota Dyna. (Berita SuaraMedia)
JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Setelah Toyota yang meluncurkan lima tipe teranyar truk Dyna, giliran Hino yang memperkenalkan generasi terbaru truk Dutro.

Rencananya truk anyar Hino Dutro ini akan resmi diluncurkan Jumat (15/1/2010). Sebagaimana diketahui, truk Dyna dan Duto merupakan kolaborasi Toyota dengan Hino.

Dan seperti halnya Dyna yang hadir dalam lima tipe terbaru, Hino juga akan memperkenalkan beberapa tipe anyar dari Dutro.

Yakni Dutro 110 SDBL, Dutro 110 SD, Dutro 110 SDL, Dutro 130 MDL, Dutro 130 MDBL, Dutro 110 HD, Dutro 130 HD, dan Dutro 130 HD. Truk-truk ini juga dapat dibentuk menjadi kendaraan bus, dump truk, dan mobil box.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan sempat menjelaskan, bila pasar kendaraan komersial tumbuh maka hal itu seiring dengan makin berkembangnya perekonomian nasional.

"Karena kalau ekonomi berkembang infrastruktur juga terus tumbuh, dan tentunya mereka butuh kendaraan komersial untuk menunjang usaha bisnisnya," kata Johnny.

Karena itulah, ujar dia, diperkenalkannya baik truk Dyna maupun Dutro diharapkan akan jadi indikator makin majunya ekonomi Indonesia.

Sementara itu, PT Global Expo Management Indonesia (GEMI) bekerjasama dengan Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) menggelar "The Indonesia International Bus, Truck and Components Exhibition (IIBT) 2010" di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 24-27 Maret mendatang. Ini untuk pertama kali kendaraan komersil dipamerkan secara tersendiri, meski sebelumnya sudah pernah bersama IIMS ketika di JCC, tapi masih terhitung dengan jari partisipannya.
Eksebisi kali ini utamanya ditujukan buat pebisnis otomotif di Indonesia bukan konsumen umum. Selain produsen lokal, penyelenggara akan menggandeng 20 negara antara lain dari China, Taiwan, Malaysia, dan Thailand.

Baki Lee, selaku event consultan GEMI menjelaskan, tahun lalu Indonesia hanya menyelenggarakan Indonesia's Lagrhest Auto Parts Exhibition (INAPA) yang lebih fokus pada produk komponen. Tahun ini, INAPA akan dilebur ke dalam IIBT 2010 yang menjadi pameran dagang internasional.

"Potensi transaksi sangat besar dalam pameran kali ini. Tahun lalu saja di INAPA, dari data kami tercatat sekitar US$25 juta. Itu hanya komponen, tahun ini ada kendaraan komersil, maka setidaknya US$50 juta saja akan tercapai," ujar Lee di Jakarta.

Para perserta pameran dagang internasional berasal dari beberapa jenis industri dan pendukung otomotif antara lain, bus, truk, kendaraan khusus (tank, militer, pertahanan, keamanan publik), komponen, aksesoris, mesin fuel cell, mesin hydrogen, dan lain-lain.

"Kami berharap dengan pameran kali ini akan bisa menembus pasar Asean atau lebih luas lagi. Kemampuan industri karoseri nasional perlu promosi yang kuat, salah satunya pameran berskala internasional seperti IIBT ini," jelas David Herman Jaya, Ketua Umum ASARINDO.

Dalam empat hari pelaksanaan pameran, panitia penyelenggara menargetkan akan mampu menyedot sebanyak 25.000 orang pengunjung dari kalangan profesional. Seluruh pengunjung bisa hadir sejak pukul 10.00-18.00 WIB tanpa perlu membayar alias gratis. Dari berbagai sumber: www.suaramedia.com



0 komentar:

Posting Komentar